Menjalankan Oriflame bersama pasangan, apa keuntungannya?

Haiii..... udah lama gak ngeblog... sekalinya ngeblog lagi, copas postingan crossline niy yg keren punya... dibaca2 yaakk...

==========================================
Menjalankan Oriflame bersama pasangan, apa keuntungannya?
Posted by: "Bondan Suryo" bondan@magelang.org
Tue Apr 19, 2011 9:38 pm (PDT)

Pagi warga Bosfam !

Beberapa waktu yang lalu saya sempat baca postingan dengan judul “pesan buat bapak pegawai, ...yang istrinya mau memulai bisnis sendiri” yang diposting oleh emak kami yaitu Syarifah Khalida, yang intinya menggugat para suami yang melarang para istrinya untuk menjalankan bisnis oriflame

Nah, saya sebagai anaknya emak saya *halah* kali ini mau sharing dari sisi saya sebagai seorang suami, bahwa mendukung istri menjalankan bisnis oriflame dengan terjun langsung ke bisnis ini dan menjalankannya bersama-sama akan memberikan banyak kemudahan dan manfaat.
Berikut adalah hal-hal yang ingin saya share tentunya berdasarkan pengalaman pribadi kami.

Happy reading dan mudah2an bermanfaat :-)

*Segala Kegiatan Oriflame Bisa Dilakukan Bersama*

Jika keluarga yang lain mungkin hanya sang istri saja yang menjalankan Oriflame, maka bisa dibilang kami selalu menjalankannya bersama-sama – bak magnit kutub utara dengan kutub selatan, selalu lengket kemana2 :-D. Bahkan di beberapa kesempatan kami juga mengajak anak kami ketika beracara oriflame di hari sabtu atau minggu.
Jadi tidak ada yang merasa tersisihkan ketika waktu libur dimanfaatkan buat menjalankan bisnis Oriflame karena kami menjalankannya bersama-sama
*kekecualian tentu pasangan anak2 muda (dekade 90’an) Eric-Yona, Rudy-Dety, Maya-Heri dll*

*Bisa berbagi follow up donlen*

Semakin besar jaringan tentunya membutuhkan follow up dan maintaining yang lebih intensif.
Nah, karena kami berdua sama2 kuli kantor yang cukup sibuk, ditambah lokasi kantor kami berjauhan - saya di Cempaka Putih sedangkan istri di Pondok Pinang – maka tentunya follow up akan cukup sulit untuk dilakukan oleh salah satu diantara kami.
Jadilah kami bagi-bagi tugas, siapa yang sedang tidak sibuk maka dialah yang secara otomatis akan meluangkan waktunya disela2 kerja untuk follow up donlen.
Terkadang kami juga membagi follow up dengan cara seperti ini : saya pegang kaki A-B-C kemudian istri pegang D-E-F. Saya follow up donlen 1-2-3 istri follow up donlen 4-5-6.
Tetapi itupun tidak kami lakukan secara saklek, bisa juga di lain waktu kami mix dengan tujuan supaya semua donlen kami bisa dekat dan merasa nyaman dengan kami berdua.

*Bisa berbagi tugas ketika sedang ada acara-acara Oriflame dalam waktu yang bersamaan*

Sebagai orang kantoran, kami berdua selalu mengumpulkan kegiatan beroriflame di akhir minggu.
Dan kami selalu sounding-sounding ke para downline untuk membuat dan merencanakan acara yang akan melibatkan kami : entah itu home sharing, prospecting day, atau prospect tandem di hari Sabtu atau Minggu.
Pernah suatu ketika ada jadwal manggung yang jatuh pada waktu yang bersamaan, satu home sharing di Bogor dan satunya ngawal donlen2 baru di kelas Bekasi.
Jadilah kami berbagi tugas : saya berangkat ke Bogor dan istri ke Bekasi.
"Sekali kayuh dua acara pun terlampaui."

Pun ketika ada acara after office hour, entah itu kelas malam, ambil order orifast, follow up prospekan pribadi atau prospekan donlen, tentunya bisa dilakukan / diwakilkan oleh salah satu diantara kami

Pernah juga ada acara Oriflame kami yang berbarengan dengan acara keluarga yang harus kami ikuti, semisal awal bulan ini ketika ada sodara kami yang nikah dan momennya berbarengan dengan BOP Sarbini. Maka buru2 kami atur rencana supaya dua acara tersebut bisa berjalan beriringan.
Akhirnya diputuskan istri yang meluncur ke Magelang menghadiri pernikahan, sambil memanfaatkan waktu selama disana untuk OTO /one to one dengan beberapa orang downline; sedangkan saya disini untuk mengawal downline2 diacara BOP Sarbini.
"Keluarga senang, downline pun happy, tidak ada yang tersisihkan: -)"

---------

Warga Bosfam,

Pada intinya suami istri itu kan partner ya, kedudukannya sama dalam memikirkan arah masa depan keluarga.
Ibarat Pembalap Reli, jika drivernya adalah sang suami maka yang jadi navigatornya adalah sang istri.
Kalo nyasar ya nyasarnya bareng-bareng sekaligus dipikirin bareng2 supaya tidak nyasar lagi.
Kalo berhasil ya berhasilnya bersama-sama dan hasilnya dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Demikian juga dalam ber-Oriflame- an.
Karena hasilnya toh didedikasikan buat keluarga, keterlibatan pasangan mutlak diperlukan.
Lebih bagus lagi kalo dua-duanya juga harus memiliki pemahaman yang sama terhadap bisnis ini supaya bisa bahu membahu dan saling back up satu sama lain.

"Dua kepala tentunya lebih baik dibandingkan satu kepala kan?"

Itulah indahnya menjalankan Oriflame berdua.
Kebersamaan membawa kemudahan :-)

Best Regards,
Bondan

====================

Naaahhh.... jadi buat bapak2 or suami2 gak usah pake malu2 yaaahh...ngedukung istri2 nya Oriflame-an.. mending jd team work aja... biar kerja barengnya bisa dirasain sama2 seluruh anggota keluarga...

GO SM!!
GO BALI!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LUPUS, Tokoh Fenomenal Di Jamannya - 10 Hal Yang Paling Khas Pada Lupus!

Puisi BJ habibie untuk calon bidadari surga

Terbiasa menghabiskan uang untuk beli kosmetik dan toiletriesmu??? SAATnya berubah sekarang!!