Impian & ResolusiKoe th 2011..

Impianku??? apa yaaa...?? waahh banyaaakkkk....

Tapi yang terbesar yang ingin sekali aku raih salah duanya adalah...
*satu - punya bisnis yang bisa aku jalanin dari rumah dan incomenya bisa aku andelin, jadi bisa punya waktu lbh banyak bersama orang2 yang aku sayangi
**dua - bisa memberikan penghidupan yang jauh lebih baik lagi.. buat orang2 terkasihku... (sekolah terbaik untuk ke-2 anakku; Nando & Sasha, bisa punya rumah sendiri - gak jadi kontraktor terus, punya mobil sendiri biar jalan2 bisa bareng anak2 dan gak basah kehujanan or panas keringetan juga empet2an di motor...hiks..sabaarr yaa naakkk...)

Kalo RESOLUSI gimana?? dan apa sebenernya siy resolusi itu?
Berdasarkan kamus bahasa Indonesia (...hehhe...*nyontek.com) arti resolusi adalah pernyataan secara tertulis. Tapi kalau boleh diterjemahkan sederhananya resolusi adalah target yang hendak dicapai, karena setiap pencapaian gemilang, itu berawal dari pikiran kita. Tepatnya, pikiran untuk mencapai sesuatu. karena tidak ada pencapaian besar yang tidak direncanakan. lalu setelah direncanakan/ditargetkan, diupayakanlah usaha2 kearah pencapaian tersebut... begicuu...

Trus... resolusikoe apa ya untuk 2011 ini?? hemmm... coba aku list yaa..
1). Punya laptop sendiri yang bisa kubeli/nyicil dari bonusku di Oriflame - ini yg rada urgent karena aku pengen bisa memanfaatkan waktu dirumah untuk ngembangin 'bisnis rumahanku' jadi gak perlu ngorbanin kerjaan kantor..
2). Jadi SM (Senior Manager) di Oriflame dan punya income min 4jutaan (kalau Tuhan mengijinkan) sebelum July 2011. (Amiinn... kalo lebih cepet juga lebih bagus ya Tuhannn...*_^ hehe...)

Dua itu dulu deh... nanti yang lain2 menyusul..hehhe... yang penting.. majooo terooss... biar impian dan resolusiku itu bisa kecapai semua.... amiinn....

Akhirnya... mencopas dari blog yang suka sekali aku membacanya... blognya mb Ilna (ijin copas ya mbaaa...) ditulis tgl 28 September 2010 mengenai: "Semua Orang punya MIMPI" spt berikut:

"Aku pengen punya rumah mbak, capek ngontrak mulu, mana bocor disana sini, belum lagi aer nya di jatah mbak.

Aku pengen punya kesibukan mbak, capek banget dirumah terus, bosen, setiap hari ya begini2 aja, ngarepin dari suami kayaknya bakalan lama, gini aja dia udah pake lembur masih gak cukup2 juga.

Aku pengen banget sekolah lagi mbak, tapi gak mau nyusahin ortu, jadi harus nabung dulu nih buat biaya kuliah.

Gue udah bosen Na pake tas yang harganya ratus2 ribu, kan pengen juta yang juta2 dan branded gitu, tapi masak minta sama suami sih ? beeeeuh bisa dipelototin gue.

Saya pengen banget nyenengin anak saya, mau ajakin dia jalan2 ke tempat yang tidak biasa.

Saya sih gak muluk2, mbak, minimal punya tambahan 3-5 juta aja sebulan kayaknya saya udah bisa agak napas deh

Capek lah Na naik bis mulu, kan pengen juga punya motor

Gak papa deh mbak beli mobilnya nyicil, yang penting saya kebeli mobil.

Mama saya pengen banget naik haji bu, saya mau nabung agar mama saya bisa naik haji.

Orang lain bisa, kenapa saya nggak ?

itu adalah sekilas dari berbagai banyak impian yang disampaikan oleh para member baruku saat aku memprospek mereka. Mereka dari berbagai latar belakang pendidikan, usia, ekonomi, pengalaman. Duh kalau di rinci satu persatu, bisa2 jadi 10 halaman. *sambil dengerin St Elmo’s Fire nya David Foster, kok saya jadi mellow ya*.

Saya dulu juga gitu kok .. berawal dari cita2 sederhanaaaa banget. Pengen banget suami tuh kerjanya gak usah pake mikir cari tambahan yang gak halal. Maklum, punya suami PNS Depkeu, kadang ada aja yang bilang “oooh enak dong, waaah asik dong, waah basah dong”. Basah apa buuuu …. ? kadang sedih kalo diginiin. Sedih karena image nya kok jelek bener sih. Bismillah aja pokoknya, saya mau punya2 seperti orang lain dan saya gak takut untuk ikutan terjun ke jalan.

Panas2an, ujan2an gak masalah deh … percaya banget bahwa roda itu berputar karena saya kemudinya. Jadi insya Allah yakin Allah akan memberikan giliran untuk saya merasakan bagaimana nikmatnya berada di atas.

Bermula dari impian yang besar. Besar kecilnya sih relative ya. Saya mau punya tas branded 5jutaan bagi sebagian orang mungkin itu IMPIAN KECIL, tapi bagi saya besar. Mau jalan2 keliling dunia mungkin orang bilang “aahh itu mah biasa” tapi bagi saya itu wah banget. Saya hanya mau mencicipi apa yang saya belum punya. Itu aja.

Banyak yang impiannya besar sayangnya niat untuk kerjanya gak sebesar impiannya. Gak sepadan. Bisnis, apapun itu harus dibangun dari keinginan yang kuat dan action yang sepadan, setelah itu saat menjalankannya juga harus dilengkapi dengan sikap teguh, kenapa ? karena pasti aja akan ketemu persimpangan jalan yang bikin kita berpikir “terus atau mundur? berhenti atau jalan terus”. Tengok lagi kebelakang, dulu itu mulai bisnis tujuannya untuk apa ? sudah seberapa jauh perjalanan kok tiba2 mutusin untuk berhenti ? apa gak sayang tuh impian udah di depan mata, udah terlihat pendar2nya walaupun masih agak burem karena masih ada bbrp cobaan ke depan. Kita pilih mana ?

pernah kah saya menemui persimpangan ?
Pernah !!!
Saya pernah LEWATIN SIMPANGAN. Alias saya gak pikir2 lagi lah mau belok kanan atau kiri apalagi U-turn. Saya pilih untuk terus aja. Ada lampu merah ya brenti aja dulu bentaran, anggep aja itu saat dimana kita harus rileks dan ambil ancang2 karena didepan ada palang.

Temans,
apapun yang teman2 lakukan sekarang, mohoooon banget di cek. Sebesar apa maknanya bagi perbaikan kehidupan ? apakah teman2 sibuk untuk sesuatu yang membesarkan masa depan ? ingat, kita hidup ini bawa misi dari Tuhan. Untuk menyelamatkan manusia. Membantu manusia lainnya untuk hidup lebih baik. Kalau gak bisa dari sisi materi ya minimal dari hal lainnya. pergi pagi pulang malam gak papa, asalkan tahun depan bisa pergi pagi pulang siang atau malah seharian menikmati hari bersama orang2 yang kita sukai. Coba cek, berapa banyak waktu yang teman2 habiskan untuk misuh2, marah2 gak juntrungan, ngurusin orang lain, gosipin artis sana sini, memaki pengemudi di jalanan. Duh sayaaang … sayaaaaang banget kalau badan dibawa untuk hal2 seperti itu.

Sudahlah, gak usah lagi kita ngurusin hal2 yang berada di luar control kita. Kita perbanyak merangkul teman2 lain ke kehidupan yang lebih baik, lebih bijaksana, lebih membesarkan. Gue ngomong gini kayak yang udah paling bener aja. Nggak lah, ini karena semata2 ngerti bahwa hidup ini hanya sementara, sayang kalau waktu kita terbuang percuma.

Orang lain bisa, kenapa saya tidak. Kalau saya bisa, Anda pasti bisa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi BJ habibie untuk calon bidadari surga

LUPUS, Tokoh Fenomenal Di Jamannya - 10 Hal Yang Paling Khas Pada Lupus!

Terbiasa menghabiskan uang untuk beli kosmetik dan toiletriesmu??? SAATnya berubah sekarang!!